Selasa, 08 November 2011

Alhamdulillah Berkat Internet , Aku XLangkah Lebih Maju Mendapatkan Jodoh Dari Negeri Seberang ( Polandia ) :)

Berbicara tentang internet , aku mau ngucapin terimah kasih untuk orang yang udah nemu neh internet" Dziekuje interneta ( baca Jingkuye interneta:) , Alhamdulilah gimana gak banyak bersyukur dan ngucapin terimah kasih coba , kalau dunia yang sebegini luas terasa dekat hanya melalui seperangkat komputer yang terhubung ke jaringan dunia yakni  Internet ( Interconection Network ) yang membuat aku "XLangkah Lebih Maju" mendapatkan jodoh dan menikah di usia muda Alhamdulillah dengan seorang laki-laki muslim asal Polandia Abdullah Pisarzewski suamiku tercinta . ^_^.Banyak orang bertanya bagaimana aku dan suamiku bertemu :) , kami pasti dengan kompak menjawab " Internet XLangkah Lebih Maju Mendapatkan Jodoh Dari Benua Seberang " .hahaha ^_^ maaf untuk hal yang satu ini aku tak bisa menahan diri untuk tidak  tertawa.Bahkan aku dan Abang ( panggilanku untuk suamiku tercinta Abdullah Pisarzewski ) kadang suka saling pandang dan tertawa sendiri dan mengucapkan takbir Allahu Akbar....Allahu Akbar :) ( Alhamdulillah kami berdua memang  sama-sama muslim ) jadi bareng-bareng ngucapin takbir , maklum Abangku sayang ini juga bisa dibilang Ustadz lah , ^_^ aku sendiri adalah murid pribadinya.

Antara Aku  dan Internet   ^_^

Perkenalan pertamaku dengan internet saat aku duduk di bangku SMA kelas tiga ^_^ di Ternate , Maluku Utara tahun 2004 sangat...sangat terlambat saudara-saudara :D .hahahha tapi tak apalah kalau kata pepatah " Lebih Baik Terlambat Daripada Tidak Sama Sekali , dalam hatiku  ( bahasa kalbuku yang lebay.com ) lebih baik terlambat sekolah daripada tidak mengenal komputer karena Internet membuat hidup XLangkah Lebih Maju  ( warning !!!! jangan ditiru ya terlambat sekolahnya :D kalau mau XLangkah Lebih Maju harus rajin dan disiplin).Dalam pikiranku saat itu sebagai  anak kampung korban kerusuhan Ambon tahun 1999 mengungsi ke Ternate , internet memang barang yang langkah jangankan internet megang keybord komputer aja masih gemetaran apalagi Notebook/Laptop masih jauh bangat dari pikiran ..hahah saat itu yang paling dekat dan aman ya di Ternate dan di kota inilah aku mengenal pertama kali yang namanya internet itupun teori full prakteknya cuman 3x selama aku sekolah , maaf ya Pak yang udah memperkenalkan aku pada internet tapi memang benar kan ya hanya 3 x :) mungkin biar sesuai kali ya kalau SMA ataupun SMP hanya sampai kelas tiga ^_^.Thanks untuk teman-teman Smanza Ternate angkatan 2004 yang suda sama-sama mengalami groginya pertama kali pegang alat , makhluk ataupun apalah istilah yang kita sebut sekarang ini komputer dan jaringan internetnya.hahaha saking groginya ampe keringatan ancur dah sampai-sampai saudara aku dan teman-teman saling ngedorong kayak gini , kau aja yang duluan trus dijawab sama aku juga kau aja yang duluan  nah -loh ini kapan selesainya.Tapi begitulah awal mula aku mengenal internet XLangkah Lebih Maju yang memuat hidup dan takdirku kini bagaikan dalam mimpi.Alhamdulilah aku bersyukur diberi kesempatan mengenal internet yang XLangkah Lebih Maju, Allah mempertemukanku dengan suamiku  tercinta dalam jarak yang sangat jauh , antar benua , antar negara , berbeda waktu hampir 6 jam lamanya Polandia-Indonesia beda 6 jam bisa liat info lengkapnya di www.google.com :) tapi serasa dekat dihati internet membuat hati XLangkah Lebih Maju ( atau dalam istilah aku XLangkah Lebih Dekat Di Hati ^_^ haha sindrom orang yang lagi kasmaran ya kayak gini )

Aku , Internet , Dan , Jodohku Dari Benua Seberang  8-)

Kepindahanku ke Bandung untuk melanjutkan studi tepatnya di Universitas Pasundan Bandung Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi ( wah lengkap bangat :) maklum aku sangat bangga dengan almamaterku karena di kampus inilah aku sering mondar-mandir lewat kantor XLangkah Lebih Maju :).maksudnya jalannya suka lebih maju alias duluan kalau mau ke BEC Bandung atau mau ke Gramedia :) karena aku bukan orang yang suka ke mall jadi aku gak akan sebutin BIP :) ( geningan disebutin oge heheh ).Aku orang yang biasa-biasa saja , tidak cantik apalagi punya prestasi besar tapi satu hal yang aku tahu aku harus tahu apa itu internet, secara anak kampung kayak aku internet tuh sudah jadi mimpi tiap hari :) saking semangatnya aku tiap hari mondar -mandir ( kesibukanku waktu itu selain kuliah ya mondar-mandir kayak gini ^_ ^ ) jadi aku mondar- mandir ke perpustakaan UNPAS Alhamdulilah waktu itu masih di Tamansari :) jadi aku tinggal jalan dikit langsung deh keliatan perpusnya nah sebenarnya aku sudah sering juga ketemu sama mahasiswa/mahasiswi Polandia yang lagi belajar di UNPAS , tapi benar-benar jauh saudara dari mimpiku atau angan-anganku .hahah bisa buat lagu neh. tak terbesit sedikitpun kalau aku akan berjodoh dengan seseorang laki-laki muslim asal Polandia :) Alhamdulillah ya Allah internet XLangkah Lebih Maju mempertemukan aku dan suamiku tercinta Abang sayang Abdullah Pisarzewski.

Kami memang tidak pernah bertemu di dunia nyata ( hahah maksudnya gak pernah ketemu secara langsung ) melalui internetlah kisah cinta kami dimulai .suit...suit prikitiw ^_^ neh klo ada teman-temanku yang baca blogku sudah pasti aku bakalan digodain kayak gini :) .Seperti yang sudah aku ceritakan sebelumnya aku tidak sengaja mengirimkan email untuk seseorang , sebenarnya email itu adalah program untuk anak-anak jalanan dan juga buat program kurban , saat itu aku memang menjadi tim untuk program seperti itu .Bismillah dengan berbekal bahasa inggris yang aku pikir lumayan ( hehehe over PD ^_^ maksudnya lumayan ancur ) aku mengumpulkan banyak email dari sebuah situs persaudaraan Islam antar bangsa , ini pula awal aku belajar nulis e-mail dengan baik ^_^ maklum selama ini belum pernah ada kesempatan menulis e-mail alias electronic mail :) .Internet memang membuat mimpi-mimpiku terwujud alias XLangkah Lebih Maju dari yang lain  bukan mimpi jodoh ama bule ya ^_^ tapi mimpi-mimpiku untuk bisa mendapatkan informasi, praktek bahasa inggrisku yang hancur-hancuran maklum sebagai mahasiswa yang sangat biasa saat itu :) aku benar-benar harus pintar berhitung yang berkenan dengan yang namanya uang atau budget lah maksudnya alasan klasiknya ya masalah ekonomi , maka aku putuskan untuk belajar bahasa inggris melalui internet dengan cara mengobrol dengan orang luar negeri , itung-itung nambah wawasan ^_^ . maka internet kampus yang gratis itu aku manfaatin semaksimal mungkin untuk belajar ^_^.Internet membuat aku XLangkah Lebih Maju untuk belajar ditengah keterbatasan yang ada.Never give up bro ^_^.Belajar jadi eh malah ketemu jodoh SubhanAllah .ckckckck :) Alhamdulillah ya sesuatu .hahaha ( gayanya Teh Syahrini ^_^ euy ).

Maka beginilah cerita kami dimulai.hohoho bisa jadi novel neh ^_^.Setelah aku mengirimkan email itu , aku tak terlalu berharap maklum nyadar diri ^_^ neh para Brothers ( sebutan untuk ikhwan luar negeri ) ngerti gak ya proposal aku yang udah keluar dari hukum grammar :) aku hanya memakai tata bahasa versi hatiku neh cocok gak... cocok gak cook :) .hahaha .SubhanAllah sekali ya ( asli dalam hati aku bilang kayak gini sebelum teh Syahrini mempopulerkan style ini ya ^_^ maaf ya teh Syahrini bukan maksud untuk menyinggung  ) ternyata ada beberapa yang merespon :) Alhamdulilah bahagia sekali hatiku internet XLangkah Lebih Maju membangun keyakinan diriku bahwa di dunia ini tidak ada hal yang tidak mungkin kita lakukan.Mereka lalu memintaku mengirim nomor rekeningku ( sumpah dalam hati ku percaya gak percaya ^_^ ) ini beneren apa nipu secara dunia internet juga gak aman-aman amat sama kayak dunia nyata so faktor kehati-hatian tetap dong aku kedepanin ^_^.SubhanAllah mereka mengirim bantuan ( bukan bantuan untuk bencana ya lebih tepatnya menyalurkan dananya :D ) sekalian menitipkan salam buat brothers and sisters in Indonesia ^_^.SubhanAllah internet XLangkah Lebih Maju membuat jarak yang jauh antar benua bisa dalam hitungan jam bahkan menit , maka besoknya akupun bergegas mengecek rekeningku dan Allahu Akbar....its amazing ...unbelieviable.Bahagia tak terkirah seumur hidupku belum pernah ada uang sebanyak itu dalam rekeningku, hal yang membuatku terharu adalah melalui internet XLangkah Lebih Maju Allah mempercayakanku untuk menyalurkan dana buat anak-anak jalanan dan anak-anak yatim sekaligus melaksanakan Qurban. Setelah program  , Alhmdulillah  aku langsung mengirim report dan juga hasil penyaluran dana.Sebulan berlalu tanpa disangka dan tak terbesit sedikitpun sebuah email masuk yang aku kenal sebagai salah satu diantara para donatur.Isi e-mailnya jelas dan bahasanya pasti , beliau saking hormatnya aku pada brother ini sampai aku sering menyebut kata " beliau " ( Alhamdulillah sekarang suamiku Abangku sayang :D rasa hormat dan sekarang rasa cinta dan sayang yang halal ini inshAllah aku jaga sampai akhir hayat .amin 3x :) bro and sis mentioned we both on your du'a please  ).Dalam e-mail yang beliau tulis dengan jelas beliau menanyakan statusku apakah masih single atau sedang bertunangan :) dasar aku masih pikiran polos saat itu sempat aku balas " sorry brother i am still student :).benar-benar lola .www.menertawakan-diri-sendiri.com ^_^.Sebenarnya maksudku adalah apakah benar brother mau nikah sama aku yang masih mahasiswa.SubhanAllah internet XLangkah Lebih Maju membuat jarak Polandia-Indonesia udah kayak Jakarta-Ambon.hahah :)




Internet seakan menjadi jembatan raksasa bagi seluruh umat manusia di muka bumi, menjembati antar benua, antar bangsa , antar ras bahkan sampai di negeri-negeri yang tidak pernah disinggahi manusia secara umum, maka beginilah kami XLangkah Lebih Maju menjadi keluarga antar bangsa karena jembatan raksasa ini .Kalau meminjam istilah iklan indomie di TV ^_^ inilah kisah kami tentang internet XLangkah Lebih Maju dan kamu bagaimana kisah kamu .heheheh



Bagi yang ingin berteman bisa add FB Abdullah Pisarzewski  untuk laki-laki dan Raidah Athirah untuk  perempuan :).Terimah kasih untuk membaca kisah kami.kisah kami adalah sedikit cerita tentang internet dan cinta dan keluarga antar bangsa :).Untuk sahabat yang juga mengalami hal yang sama ^_^ maksudnya berjodoh dengan bule silahkan bernostalgia





9 komentar:

  1. Wah, menarik banget baca postingan ini...
    salam kenal ya, sobat...

    BalasHapus
  2. Salam kenal juga Ferdi dari kami sekeluarga di Polandia ^_^.Makasih udah mampir buat baca kisah kami.Dziekuje ( jingkuye ) bracie :) ( makasih dalam bahasa Polandia

    BalasHapus
  3. Postingan yang menarik dalam sebuah kisah memori. Salam kenal pada kunjungan perdana Mba. Sukses untuk lombanya. Semoga menang.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  4. Salam kenal balik Ejawantah's Blog ^_^.Makasih sudah mampir ke blog kami yang sederhana.Makasih untuk do'anya ^_^ ( sebenarnya gak terlalu fokus ke lombanya .hehehe Alhamdulillah ada ruang untuk bisa berbagi cerita )

    BalasHapus
  5. hahahah keren ceritanya

    subhanallah andaikan semua umat muslim bisa bersatu seperti ini di dunia maya g terkotak2 negara

    BalasHapus
  6. @SyahAghaCilmyKhan :) .Amin....amin...amin do'a kita semua inshaAllah janji Allah pasti akan datang.semua umat manusia bersatu dengan satu kalimat yang sama " LailahaIlallah Muhammadarrasulullah " .Salam kenal sahabat :D

    BalasHapus
  7. salam kenal...nice blog^_^

    BalasHapus
  8. Assalamu'alaykum wr wb

    Teteh (pernah di bandung kan? hehe), Subhanallah yha.. Aku senyum-senyum sendiri nih nemu link ini.. ;-)

    btw teh, keknya nama Abdullah banyak banget ya di Europe? saya dikenalin juga sama teman, beliau muallaf, dan merubah namanya menjadi Abdullah.. *penuh tanda tanya*

    salam kenal teh ^^

    BalasHapus
  9. subhanallah...tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah..
    salam kenal dari Jawa timur

    wanna be my friend?

    zakiya

    BalasHapus