Sabtu, 10 Desember 2011

Winter Dan Muslimah Di Tengah Putaran Salju Di Warsawa ^_^

SubhanAllah setelah hampir 1 bulan di Polandia , Alhamdulillah baru sekarang bisa berbagi cerita lagi.:) Banyak sekali yang ingin diceritakan jauh dari tanah air serasa berada di planet lain.hehehe ( sindrom shock culture ).Alhamdulilah Desember ini salju datang perlahan tidak seperti tahun lalu Desember 2010 , tahun ini begitu menyenangkan.Kini saya mulai mengerti betapa mahalnya sinar matahari disini.:) belum lagi saya yang kemudian menjadi pusat perhatian saat di bus menuju warsawa ^_^.Jawaban kenapa saya menjadi pusat perhatian
1.Saya memakai kerudung ( i am the second muslimah wear hijab in billian of people in our town , first is sister Kinga .Islamic name Nur married with brother from Maroco :) MashaAllah senang sekali ketemu dengan saudara se-iman)
2.Wajah oriental dan kulit coklat yang mencolok ( hehheh orang-orang disini memanggil saya dengan sebutan Ainna piekna (Ainna yang cantik ).Alhamdulilah terlihat pipi dan wajah memerah sindrom of cold water heheheh.Saya jadi belajar untuk menghargai apa yang Allah telah berikan yakni kulit coklat itu indah kata orang-orang Eropa , saat bersama abang ke shopping center saya lihat banyak sekali gadis-gadis berambut pirang yang sengaja mengcoklatkan kulitnya.hehhehe justru di Indonesia banyak yang memutihkan kulit.Benar-benar kecantikan yang didasarkan pada hawa nafsu manusia , ya begini jadinya.Alhamdulillah dari awal saya tidak termasuk salah satu yang menjadi korban iklan.dan yang kontras juga terlihat gadis-gadis Polandia yang cantik berambut hitam ,kata abang mereka itu warnain rambutnya biar terlihat cantik ^_^.Pelajaran penting buat penggila kecantikan,syukuri apa yang ada seperti dalam lyric lagu D' Massiv .heheheh kulit coklat , rambut hitam siapa takut???.semuanya makhluk Allah yang paling cantik ya yang beriman dan bertaqwa :)
3.Saya terlihat sangat mungil ( hehehhe bahasa halus dari kata pendek ).

Sepanjang jalan di Warsawa ^_^.hehhehe benar-benar berasa jadi artis ( www.lebay.com ).Saya juga jadi mengerti ada rasa kebanggaan sebagai muslimah Indonesia yang membawa satu ciri khas keramahan , di Polandia apalagi winter seperti ini dalam penilaian objektiv saya " senyum adalah hal yang langkah terlihat " tapi memang dasar dari Indonesia kebiasaan saya yang suka senyum ya gak bisa hilang jadi ya senyum mulu disini.SubhanAllah saat saya senyum eh gak nyangka ternyata di  balas ^_^ senyum kan hanya ke wanita aja and kids  ( Abang justru cemburu ,katanya jangan suka senyum " your beutiful smile just for me " hehhehe ^_^ mungkin khawatir kali ya kalau ada yang jatuh cinta ke saya Astagfirullah :) will take big problem ).Dimanapun kita berada hal yang paling penting adalah selalu bersyukur , bersyukur atas segala ni'mat yang Allah beri kan belum tentu saudara kita yang lain mendapatkan hal yang sama.ni'mat yang besar adalah ni'mat sebagai muslim karena hidayah itu mahal ( jika Allah berkehendak maka "Kun Fayakun " ) pemandangan yang sering terlihat di mesjid warsawa adalah meningkatnya jumlah pemuda-pemudi yang kembali ke Islam ditengah gersangnya jiwa-jiwa manusia yang tidak sebanding dengan kemegahan bangunan maupun materi yang kita lihat , cuman yang susah di Polandia ya belum terlalu maraknya kajian-kajian Islam seperti yang  marak di Indonesia.Hal pertama yang saya alami adalah kesulitan komunikasi karena masih banyak yang belum bisa berbahasa inggris dan saya belum bisa bahasa Polandia ,hanya beberapa kata dalam bahasa Polandia yang saya hapal ,karena masih sulit dalam pengucapan.

Januaria 2012 suhu dingin pernah mencapai titik ekstrim, di negara tetangga Polandia seperti Ukraina banyak yang meningggal.Di Polandia sendiri ada juga  korban biasanya mereka adalah para alkoholik, homeless dan pecandu narkoba.Astagfirullahaladzim, semoga Allah mematikan kita dalam keadaan iman dan Islam (amin).Terkadang sesuatu yang indah kita pandang belum tentu baik bagi kita.Allah Yang Maha Mengetahui yang terbaik bagi umat-Nya.Alhamdulillah suami saya yang tercinta senantiasa menjadi teman untuk saling mengingatkan untuk selalu mensyukuri akan ni'matMu ya Allah.

1 komentar:

  1. subhanallah kehidupan yg habagia, selamat dn ttp cinta indonesia ya =)

    www.indogeria.blogspot.com

    BalasHapus