Selasa, 01 November 2011

Menjadi Keluarga Muslim Antar Bangsa Di Polandia



Tahun ini 2011 , tepatnya bulan November Alhamdulilah kami dipersatukan kembali sebagai suami istri setelah menjalani hampir satu tahun LDR ^_^, saya ingat pas pertama kali di tanya sama teman-teman " kau sama suami LDR ya ? " Dasar sayanya lagi gak konek alias dari kemarin ngamatin mulu gejala sosial " kurang percaya diri " alias banyak gadis ataupun wanita Indonesia yang sengaja mutihin kulit :), nah untuk hal ini nanti saya ceritakan next time .Maka saya pun tanpa loading langsung menjawab  ^_^ istilah teman saya untuk menjawab tanpa berfikir .hehehe , gak kok saya gak pake LDR :) , suami saya justru suka saya apa adanya Alhamdulilah.Semua teman saya kompakan ketawa rame-rame.( muka saya sampe gak karu-karuan merahnya ^-^ .hohoho malu abis ).LDR mu alias Long Distance Relationship :D gubrak , dalam otak saya yang ada juga LDR pemutih wajah.benar-benar saya dikerjain.Satu kebiasaan buruk saya yang kadang menjawab tanpa melakukan verifikasi .heheheh pas kuliah dulu nilai Audit saya gak buruk-buruk amat tapi kayaknya gak terlalu nempel jadilah beginilah hasilnya .hehehe

Polandia bukanlah negara Eropa dengan jumlah muslim yang banyak seperti di Jerman , Prancis , ataupun Inggris dan beberapa negara Eropa lainnya  tapi setidaknya ada sebuah harapan yang besar melihat setiap jumat banyak yang datang melakukan sholat dan yang paling bahagia adalah banyak kalangan muda yang kembali ke pada Islam ( MashAllah para mualaf banyak sekali , tiap bulan SubhanAllah selalu ada yang mengucapkan syahadat Allahu Akbar...Allahu Akbar....Allahu Akbar ).Dan yang paling saya kagumi banyaknya gadis-gadis Polandia yang cantik yang menjadi muslim dan kemudian dengan percaya diri memakai jilbab .SubhanAllah....Allahu Akbar....MashAllah :).Maaf bukan membandingkan dengan Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam tapi miris melihat para gadis berpakain minim atau kalau yang sekarang lagi marak banyaknya kerudung/jilbab gaul  atau apalah istilahnya :(.Saya sendiri suka sedih , kadang saya dan abang suka diskusi betapa tidak bersyukurnya para gadis/wanita muslim di Indonesia padahal di negeri seperti Polandia ini menjadi muslim merupakan sebuah anugerah yang diperjuangan dengan kuat dan sabar.Semoga Allah menjaga dan menguatkan seluruh saudara-saudara muslim dimanapun mereka berada.Kami sendiri kalau dalam istilah orang sana benar-benar " International Muslim Couple in Edition Limited " :) hehehe  karena pasangan campur antar bangsa yang lain banyak tapi yang muslim seperti kami terbatas , kebanyakan gadis/wanita muslim Polandia lebih memilih menikah dengan lelaki muslim asal Timur Tengah maupun yang dari Pakistan , India dan beberapa negara muslim lainya.Dan inilah kami :) saya dan Abang saya tercinta menjadi satu-satunya yang terlihat berbeda sebagai pasangan muslim antar bangsa Polandia-Indonesia.saya yang berkerudung lebar dan suami saya ( abang sayang ) :) yang berjengggot terlihat sempurna suda sebagai ustad/ustadzah ^_^  .amin...amin..amin semoga benar-benar terkabul :)

Lain waktu akan saya ceritakan tentang musim dan aktivitas muslim di Polandia.Semoga bisa menjadi tempat berbagi .Salam ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar